Pertemuan Presiden Jokowi – Puan Bahas Legislasi dan Persiapan Pemilu 2024

oleh

JAKARTA,REPORTER.ID – Ketua DPR RI Puan Maharani pada Jumat (24/3/2023) bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ada sejumlah hal yang dibahas dalam pertemuan, termasuk mengenai persiapan Pemilu 2024.

Pertemuan Puan dengan Presiden Jokowi digelar di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (24/3/2024). Pertemuan tersebut dilakukan dalam kapasitas Puan sebagai Ketua DPR RI maupun sebagai Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP).

“Sebagai Ketua DPR RI saya terus mendorong kerjasama antara kedua lembaga.Kerja sama antara legislatif dan eksekutif sangat penting, tidak hanya terkait dengan pelaksanaan fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan, namun juga dalam menyelesaikan berbagai persoalan bangsa,” ujarnya.

“Seperti Persiapan Pemilu 2024, beberapa rencana UU yang penting untuk dibahas bersama antara DPR dan Pemerintah, serta mengenai desain masa depan,” kata mantan Menko PMK tersebut.

Sementara itu dalam kapasitas sebagai Ketua DPP PDIP, Puan menyampaikan sejumlah hal strategis terkait dengan pemenangan Pemilu 2024. “Dan bagaimana merespons dinamika politik saat ini, termasuk gambaran kerjasama partai politik,” jelas Puan.

Puan dan Jokowi juga membahas upaya-upaya untuk mempercepat kesejahteraan rakyat. “Bagaimana kami sesama kader PDI Perjuangan mengatasi berbagai persoalan masyarakat melalui desain keputusan politik,” pungkasnya.