Ketum TP PKK Masif Gerakan Kader-nya untuk Sosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19

oleh
Komunitas Wong Kito secara door to door membagikan masker dan nasi kotak kepada masyarakat di sekitar kelurahan Cipete Utara Jakarta Selatan.

JAKARTA, REPORTER.ID – Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Tri Tito Karnavian instruksikan kepada para kadernya tim pelaksana yang tergabung dalam komunitas Wong Kito, yaitu Melanie Tri Yudho dan Widi untuk bergerak turun langsung secara door to door membagikan masker dan nasi kotak kepada masyarakat di sekitar kelurahan Cipete Utara Jakarta Selatan.

Melanie berkolaborasi dengan Tim PKK di kelurahan Cipete, Oase, Pertamina, Artha Graha Peduli dan Anggota Polsek Taman Puring untuk membagikan masker dan nasi kotak tersebut. Sasaran pembagiannya kepada masyarakat yang masih kurang memiliki pemahaman dan kesadaran untuk menggunakan masker, ojek online, ibu hamil dan masyarakat lanjut usia.

Dalam sambutannya Melanie menyampaikan pesan dari Ketum TP PKK Pusat kepada masyarakat di Kelurahan Cipete Utara Jakarta Selatan untuk tetap melaksanakan pedoman dari protokol kesehatan Covid-19.

“Yaitu memakai masker secara benar, mencuci tangan, jaga jarak, dan hindari kerumunan,” ujar Melanie.

Tidak kalah penting juga, ia menyampaikan, untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh yang dapat ditingkatkan melalui rajin berolahraga dan mengkonsumsi makanan sehat dan bervitamin.

“PKK sebetulnya dalam penanganan Covid-19 sejak awal telah melaksanakan bantuan, seperti pembagian Sembako dan bagi masker secara mandiri, terlebih saat ini jajaran PKK lebih masif dan intensitasnya lebih gencar lakukan sosialisasi protokol kesehatan, dan secara langsung door to door bagikan masker kepada masyarakat termasuk Sembako dan nasi kotak,” sebutnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *