Wakil Ketua MKD DPR Dampingi KPK Geledah Ruang Kerja Azis Syamsuddin

oleh
Wakil Ketua MKD DPR RI, Habiburokhman.

JAKARTA, REPOTER.ID – Wakil Ketua MKD DPR RI, Habiburokhman menegaskan kehadirannya dalam proses penggeledahan yang dilakukan tim penyidik KPK di ruang kerja Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin, bukan untuk mengintervensi. Dikatakan dia, kehadirannya untuk melakukan pendampingan.

“Intinya kami tidak mengintervensi kerja teman-teman KPK, tetap kami menjalankan fungsi pendampingan penggeledahan ini,” kata Habiburokhman usai melakukan pendampingan kepada wartawan di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (28/4/2021).

Habiburokhman mengatakan, kehadirannya dalam rangka menjalankan tugasnya sebagai salah satu pimpinan MKD DPR bilamana ada pemeriksaan atau penggeledahan terhadap anggota legislatif.

“Kalau soal jumlah penyidik saya tidak terlalu engeh, karena ada beberapa orang itu bertebaran. Yang jelas saya datang ke sini menjalankan tugas saya dimana fungsi MKD tentunya mendampingi apabila ada pemeriksaan dan pengeledahan yang dilakukan penegak hukum,” paparnya.

Lebih lanjut, ketika ditanyakan penggeledahan dilakukan terkait kasus apa? Politikus Gerindra itu enggan berspekulasi lebih jauh.

“Saya sih tidak secara lugas disampaikan, tetapi sudah disampaikan ke Kabag Set MKD tadi terkait Pak Azis Syamsuddin di kasus yang ramai sekarang ini,” kata legislator Dapil Jakarta itu.

Habiburokhman pun juga enggan menjelaskan apa saja yang disita oleh tim penyidik di ruang kerja politikus Golkar itu.

“Silahkan ditanyakan keteman-teman KPK, saya tidak punya kewenangan untuk menjawabnya,” pungkas dia. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *