Rudy Masud: Para Guru Adalah Inspirasi dan Spirit Kemajuan Anak Bangsa

oleh

JAKARTA, REPORTER.ID – Salah satu pilar mewujudkan kemajuan sebuah bangsa adalah keberadaan guru-guru. Tanpa mereka, tidak akan pernah terlahir sumber daya manusia (SDM) yang unggul menuju Indonesia maju. Karenanya, guru harus mendapatkan tempat yang terhormat dan layak dimuliakan.

Dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional (HGN) pada Kamis (25/11/2021) ini, Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Rudy Masud mengingatkan masyarakat untuk selalu mengenang jasa para guru, sehingga menjadi orang-orang sukses yang berkiprah di seluruh elemen bangsa hingga saat ini. Sesuai dengan tema HGN 2021, yaitu “Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan”.

“HGN seharusnya menjadi hari yang istimewa untuk guru-guru kita. Mereka adalah sumber inspirasi dan spirit sehingga kita sebagai muridnya menjadi orang-orang yang sukses saat ini. Tanpa mereka, tidak akan lahir SDM unggul dan hebat,” kata Rudy pada wartawan, Kamis (25/11)./2021

Harum – sapaan akrab politisi muda asal Kalimantan Timur itu, mengisahkan bahwa ia sangat menghormati peran guru-gurunya semasa sekolah dulu hingga kini. Bahkan, saking hormatnya jasa-jasa gurunya, beberapa diantaranya telah diberangkatkan umroh ke tanah suci.

“Peran guru sangatlah kritis dan strategis. Karena jasa-jasa beliaulah kita semua mendapat ilmu dan mampu mengejar cita-cita. Saya pribadi selalu menempatkan para guru saya sebagai orang tua kedua. Saya berharap, momentum peringatan Hari Guru Nasional 2021 ini, posisi para guru semakin mendapat perhatian yang layak. Dan yang terpenting janganlah sekali-kali kita melupakan jasa para guru kita,” ungkapnya.

Mengutip ucapan Mendikbud Nadiem Makarim, Rudy Masud menyebutkan bahwa masyarakat harus berterimakasih kepada para guru yang telah melukis dengan indah masa depan bangsa Indonesia. Peringatan HGN ini mengingatkan tentang sikap moral yang diajarkan dan diteladani pendiri bangsa.

Dikatakan, ada tiga sikap moral diwariskan, yaitu berilmu, beramal, dan mengajar. Sikap moral itu tumbuh dari perjalanan hidup mereka dalam perjuangan memerdekakan dan membangun bangsa. Mereka terjun langsung ke masyarakat, mendidik rakyat, dan banyak di antara mereka mengabdi sebagai guru.

“Kita berharap para guru saat ini mampu pengembangan skill bagi para siswa. Para guru terus membuat terobosan-terobosan yang signifikan dalam melahirkan SDM unggul dan hebat. Guru saat ini dituntut bisa menyesuaikan jaman, memiliki paradigma milenial dalam menghadapi tantangan era industri 4.0,” pungkas Rudy Masud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *