Menteri LHK Dukung Gerakan Kaum Muda Pulihkan Lingkungan Hidup

oleh
Menteri LHK, Siti Nurbaya.

JAKARTA, REPORTER.ID – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya menegaskan kalau dirinya sangat mendukung gerakan kaum muda untuk memulihkan lingkungan hidup. Kehadiran anak-anak muda Green Leadership Indonesia sejak awal tahun dan mereka bekerja sistematis dalam merangkum pengetahuan dan teknik-teknik edukasi dan informasi, menjadi semakin menguatkan optimisme bangsa untuk maju dengan pembangunan berwawasan lingkungan.

“Saya dukung penuh dan kita akan laksanakan sepanjang waktu bersama para generasi muda green leaders perintis tersebut. Terima kasih tksh atas inisiatif yang sangat baik ini,” ujar Siti Nurbaya dalam pernyataan tertulis, Minggu (28/11/2021).

Lebih lanjut Menteri Siti Nurbaya mengatakan, momen penyatuan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian Kehutanan pada saat awal Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di akhir 2014, dan mulai direlaisasikan pada Januari dalam Perpres dan dirinci dalam persetujuan MenPAN/RB pada Mei 2015, serta diawaki pada akhir Mei 2015, sudah mendorong dan menampung gagasan penting yang lahir dari generasi muda dengan visi lingkungan yang kuat.

Itu dikelola selama beberapa tahun ini zbmelalui dua organisasi Eselon 2, yaitu di Ditjen Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan (PSKL) dan di Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BP2SDM) Kementerian LHK.

“Kehadiran anak-anak muda Green Leadership Indonesia sejak awal tahun dan mereka bekerja sistematis dalam merangkum oengetahuan dan teknik-teknik edukasi dan informasi menjadi semakin menguatkan optimisme bangsa kita bahwa kita akan maju dengan pembangunan berwawasan lingkungan,” ujar dia.

Sebelumnya Direktur Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan (Dirjen PSKL) KLHK, Bambang Supriyanto mengungkakan, KLHK terus berupaya melibatkan semua pihak khususnya kaum muda dalam pengelolaan lingkungan melalui program ‘Kaum Muda Bergerak Pulihkan Lingkungan’.

“Program tersebut merupakan wadah bagi kaum muda untuk mengambil peran dan berpartisipasi secara aktif dalam pemulihan lingkungan,” demikian Dirjen PSKL-KLHK. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *