Gubernur Anies Letakkan Batu Pertama Gereja di Lubang Buaya

oleh
oleh
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

JAKARTA, REPORTER.ID- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan meletakkan batu.pertama pembangunan Gereja Katolik Kalvari, di Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (21/12/2021) sore.  Pada kesempatan itu Gubernur juga menyerahkan Izin Mendirikan Bangunan (iMB) untuk tempat ibadah tersebut.

Kedatangan Anies Selasa sore yang lalu disambut kalungan bunga oleh Pastor Kepala Paroki Lubang Buaya, Romo Johan Ferdinand Wishijer setelah disuguhkan tarian selamat datang. Hadir saat itu Uskup Agung DKI Jakarta Kardinal Suharyo, Wakil Walikota Jakarta Timur Hidayat beserta jajaran bidang Kesranya baik tingkat DKI maupun tingkat Jakarta Timur.

Peletakan batu pertama dilakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Anies mengharapkan agat proses pembangunan gereja iu lancar. “Kami harapkan manfaat bangunan gereja baru ini bukan hanya dirasakan oleh jemaatnya, tetapi juga dapat dirasakan oleh masyarakat sekitarnya,” ujar gubernur.

Diharapkan pula agar gereja Katolik Kalvari ini dapat menjadi contoh kehangatan masyarakat warga sekitar.

Gubernur Anies dan Uskup Agung DKI Jakarts Ignatius Kardinal Suharyo menadatangani prasasti pembangunan gereja tersebut dan 2 sepeda motor yang akan dilelang untuk.tambahan biaya pembangunan rumah ibadah umat Katolik itu..

Kepala Subbagian Pendidikan Mental Spiritual di Bagian Kesra Jakarta Timur Dwi Busara ketika ditanya Reporter.id Rabu (22/12/2021) membenarkan hal itu. Ia menjelaskan saat ini jumlah gereja di Kecamatan Cipayung ada 10 bangunan. “Untuk seluruh wilayah kota administrasi Jakarta Timut ada 88 gereja,” ungkapnya.(PRI).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *