Demokrat Minta KPK Transparan Tangani OTT Bupati Penajam Paser Utara

  • Bagikan

JAKARTA, REPORTER.ID – Menyusul Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas’ud yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK, Partai Demokrat (PD) langsung minta KPK transparan. Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Syarief Hasan yang juga Wakil Ketua MPR RI itu mendorong agar KPK betul-betul menindaklanjuti secara transparan, profesional kalau memang benar dan Partai Demokrat meng-apreciate jika dilakukan seperti itu.

Demikian disampaikan Syarief Hasan pada di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta, Kamis (13/1/2022). Soal apakah Demokrat akan memberikan bantuan hukum, kata Syarief pihaknya menunggu permintaan dari Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur tersebut. “Tentunya bantuan hukum itu kita lihat nanti apakah dia minta bantuan hukum ke kita atau tidak?” ujarnya singkat.

Abdul Gafur Mas’ud sebelumnya terjaring operasi tangkap tangan KPK. “Yang bersangkutan ditangkap di Jakarta,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Kamis (13/1). Menurutnya saat ini Bupati Penajam Paser Utara sudah berada di Gedung KPK dan masih diperiksa intensif.

“Perlu kami sampaikan bahwa KPK benar pada Rabu malam kemarin telah melakukan giat tangkap tangan terhadap penyelenggara negara di wilayah Penajam Paser Utara atas dugaan penerimaan suap dan gratifikasi,” ungkapnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *