BRI Telah Siapkan Platform Digital untuk Permuda Pelaku UMKM di Indonesia

oleh
Diskusi Publik bertema ‘Membangun UMKM Tangguh dengan Memperkuat Platform Digital’ kerjasama KMI dengan Perum Jamkrindo dan BTN.

JAKARTA, REPORTER.ID – Kepala Departemen Divisi Pengembangan Bisnis Kecil dan Menengah Bank Rakyat Indonesia (BRI), Endri menjelaskan, kalau pihaknya telah menyiapkan platform-platform digital untuk kemudahan para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Hal tersebut sebagai langkah konkret BRI dalam keikutsertaan membangun dan mensupport pelaku UMKM.

“Kami ikut membangun dan mensupport pelaku UMKM karena BRI menganggap UMKM itu sangat penting. Sudah lebih dari 80,82 persen yang dibantu adalah UMKM,” ujar Endri dalam Diskusi Publik bertema ‘Membangun UMKM Tangguh dengan Memperkuat Platform Digital’ di Jakarta, Kamis (17/2/2022). Diskusi terselenggara berkat kerjasama Kaukus Muda Indonesia (KMI) dengan Perum Jamkrindo dan PT Bank Tabungan Negara (BTN).

Lanjut Endri, BRI juga terus bergerak memberikan banyak layanan secara digital dan menyiapkan aplikasi kredit digital agar mempermudah layanan. Sehingga para marketing BRI bisa bekerja lebih efektif dan layanan administrasi menjadi simpel dan mudah.

“Ada banyak layanan digital di BRI agar mempermudah nasabah dalam menjalankan transaksinya. Terutama dalam melayani pelaku UMKM, bahkan bukan hanya layanan usaha mikro kecil menengah, tetapi BRI juga melayani layanan ultra mikro, seperti pelaku UMKM di pasar-pasar dan PKL,” tandas Endri. ***