BE-JO Tulungagung Siap Kawal Presiden Jokowi Hingga Akhir Masa Jabatannya di 2024

oleh
Komunitas Barisan BE-JO Tulungagung, deklarasi kawal Jokowi. (Foto: Ist)

TULUNGAGUNG, REPORTER.ID – Sejumlah anak muda yang tergabung dalam Komunitas Barisan Bela Jokowi (BE-JO), menggelar deklarasi bersama di Desa Kates, Rejotangan Tulungagung, Jawa Timur, Minggu (27/3/2022). Dalam deklarasinya mereka menyatakan kesiapannya untuk mengawal kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi), hingga akhir masa jabatan tahun 2024 nanti.

“Bapak Jokowi adalah harapan rakyat. Kami satu suara bulat demi manfaat dan kinerja pemerintahan yang tetap terjaga utuh untuk seluruh rakyat Indonesia. Tidak ada kepentingan apa pun,” ungkap Koordinator Komunitas BE-JO, Dewi.

Soal alasan BE-JO ingin mengawal kinerja pemerintahan Jokowi beserta seluruh jajaran kabinetnya, karena Dewi menilai kalau kinerja pemerintahan Jokowi selama ini telah berjalan baik hampir di semua lini. Ia mencontohkan anggaran belanja infrastruktur di era Presiden Jokowi meningkat dari 163 Triliun pada tahun 2014, menjadi 420 Triliun pada 2019.

“Kenaikan anggaran tersebut merealisasikan infrastruktur berupa 65 bendungan, 1 juta hektar lebih jaringan irigasi, jalan nasional sepanjang 4.119 kilometer, serta jalan tol 1.852 kilometer, dan sebagainya. Kenaikan anggaran infrastruktur yang ternyata ikut direalisasikan dengan kerja nyata yang dengan potensi yang lebih baik serta manfaat yang lebih besar,” sebutnya.

Bahkan, Dewi melihat kalau sejauh ini, geliat pembangunan yang begitu berdaya di era Presiden Jokowi, juga mampu beradaptasi dengan sangat cepat dalam menghadapi pandemi virus corona (Covid-19). Dengan ferakan 3T (tracing, tracking, dan testing), menjadi motor yang mampu mendongkrak vaksinasi di Indonesia sampai berada di peringkat terbaik keenam di dunia.

“Capaian vaksinasi tersebut berdampak pada laju ekonomi yang mengalami perbaikan memasuki era new normal. Pertumbuhan ekonomi sempat menyentuh angka minus 5,32 persen di awal pandemi Covid-19, lalu melonjak jauh menjadi 7,07 persen di akhir 2021,” sebut dia.

Salah satu yang fenomenal dari kinerja Presiden Jokowi ini, lanjut Dewi adalah suksesnya penyelenggaraan seri kejuaraan dunia Moto-GP, di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, NTB, pada akhir pekan lalu.

“Ini ikut menambah keberhasilan Jokowi karena telah menunjukkan keberagaman budaya dan kearifan lokal bangsa melalui wisata olahraga Indonesia di mata dunia. Lombok, khususnya Mandalika sudah menjadi Top of Mind dunia hari ini,” tambahnya.

Karena itu, lanjut Dewi, BE-JO sebagai garda terdepan akan menyatakan akan terus setia dan tetap bertekad untuk mempercayakan langkah politik untuk ikut mengawal Jokowi dalam memimpin Indonesia.

“Bila melihat kinerja Presiden Jokowi yang sudah baik ini, perlu kami dukung hingga akhir masa jabatannya di tahun 2024. Sebagai pewaris kami juga bagian dari gerakan rakyat, khususnya mewakili kaum muda Indonesia selalu terpanggil dan akan ikut serta dalam mengawal keutuhan bangsa dan negara Indonesia,” pungkasnya. ***