PKB Sebar Hewan Kurban di Subang, untuk Tingkatkan Solidaritas Sosial

oleh

SUBANG,REPORTER.ID – Gema takbir berkumandang, Idul Adha pun datang membawa keberkahan. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) turut menyalurkan hewan kurban ke berbagai pelosok Nusantara, salah satunya yakni ke Subang, Jawa Barat.

Sejumlah hewan kurban, baik sapi maupun kambing disalurkan ke berbagai lokasi di Subang. Di Majelis Taklim Al Mansuriyah Kampung Campakajaya, Desa Sumbersari, Kecamatan Pagaden, PKB memberi 1 ekor sapi untuk dikurbankan.

Ada 2 lokasi lainnya yang dijadikan tempat pemotongan sapi kurban PKB di Subang, yakni di TPQ Aminatuzzahro dan Musala Nurul Huda. Sementara 14 kambing disalurkan ke 7 lokasi berbeda di Subang.

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar mengingatkan, Idul Kurban tidak hanya dimaknai sebagai tanda keimanan, namun juga perlu dimaknai sebagai momentum peningkatkan solidaritas antar sesama.

“Idul Adha adalah kesempatan baik untuk meningkatkan solidaritas sosial,” begitu pesan Gus Muhaimin yang diungkapkan KH Maman Imanulhaq saat mendampingi Ketum PKB melakukan Haji di Mekkah, Minggu (10/7/2022).

Kiai Maman, yang merupakan Anggota DPR RI Fraksi PKB mengatakan, hari raya kurban juga sebagai cara Tuhan mengajarkan hakikat keberserahan, mengingat kembali bahwa semua yang dipunya hanyalah titipan.

Sebagaimana yang Nabi Ibrahim ajarkan, kala ia harus ikhlas menyembelih anak tercintanya sebelum akhirnya Tuhan gantikan dengan seekor kambing yang besar.

“Kisah itu juga mengajarkan kita tentang kepatuhan, kepatuhan terhadap segala hukum-hukum Allah SWT kepada umat manusia,” jelas Kiai Maman.