Polisi Lakukan 43 Adegan Prarekonstruksi Pemufakatan Jahat Kelompok John Kei

oleh
Polisi gelar adegan prarekontruksi pemufakatan jahat kelompok John Kei di TKP.

JAKARTA, REPORTER.ID – Ditreskrimum Polda Metro Jaya melaksanakan prarekonstruksi kasus pemufakatan jahat dan pembunuhan yang diduga dilakukan oleh kelompok John Kei. Prarekonstruksi secara kumulatif sebanyak 43 adegan.

Wakil Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak kepada awak media di lokasi, Rabu (24/6/2020), menyampaikan 43 rekontruksi berisi yang dilakukan John Kei di lima lokasi yaitu di kantor PT ATE Jalan Pegangsaan Dua, Kelapagading, Jakut, Perumahan Titian, Bekasi, Jabar, kolam renang Arcici, Cempaka Putih, Jakpus, Jalan Raya Kresek, Kosambi, Jakbar dan Cluster Australia Grand Lake Cipondoh, Tangerang.

“Ada lima lokasi yang sudah kita laksanakan, lokasi ini yang digunakan untuk permufakatan jahat dan perencanaan pembunuhan yang dilakukan oleh kelompok JK,” kata Calvijn.

Mereka membagi tugas berikut dan peralatan berupa senjata tajam, tombak dan sudah disediakan dalam mobil. Setelah di Arcici Cempaka Putih dibagi untuk berangkat ke TKP (tempat kejadian perkara) perusakan rumah NK yang ada di cluster dan di Kosambi yang mengakibatkan pembunuhan terhadap YDR dan ER luka berat.

“Prarekonstruksi tersebut untuk menyesuaikan berita acara pemeriksaan (BAP). Prarekontruksi ini kita adakan untuk penyesuaian antara fakta yang ada di lapangan dengan hasil berita acara pemeriksaan para saksi dan para tersangka yang sudah kita tuangkan dalam BAP. Gunanya apa? untuk lebih meyakinkan lagi suatu berkas pemeriksaan yang ada,” ujarnya.

Para pelaku sempat mengejar anak buah Nus Kei yaitu YDR. Saat itu kondisi lalulintas yang padat membuat korban YDR tidak bisa menyelematkan diri dan dibacok serta dilindas mobil oleh para pelaku hingga tewas.

Kemudian, prarekontruksi dilaksanakan dikediaman Nus Kei di Grand Lake, Kota Tangerang. Para pelaku sempat mengamuk dan memecahkan kaca rumah dengan menggunakan barbel.

Berkali-kali, petugas kepolisian memperingatkan kepada wartawan yang bekumpul untuk tidak mendekati lokasi kediaman Nus Kei. Terlihat rumah Nus Kei yang diberi garis polisi.

Selanjutnya, rekonstuksi bergeser ke pintu gerbang perumahan. Disini anak buah John Kei yang mengendarai sejumlah mobil terlihat menabrak pintu gerbang hingga roboh, yang mengakibatkan seorang satpam perumahan bernama Adi Nugroho terluka karena tertimpa gerbang yang ambruk.

Pelaku juga melepaskan tembakan sebanyak 7 kali yang menyebabkan seorang driver ojek online bernama Andreansyah yang ada disekitar terluka dibagian jempol kakinya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.