Fahri Hamzah: Gelora DigitalFest 2020, Terobosan untuk Hadirkan Parpol Digital

oleh
Waketum DPN Partai Gelora Indonesia, Fahri Hamzah.

JAKARTA, REPORTER.ID – Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia menggelar acara bergaya kekinian untuk membidik kalangan muda. Parpol pimpinan M Anis Matta itu menggelar Gelora Digital Festival (DigiFest) 2020 selama tiga hari mulai Jumat hingga Minggu (19/7/2020).

Gelora DigiFest 2020 diisi berbagai kegiatan melalui platform digital. Di antaranya adalah peluncuran website, aplikasi dan akun media sosial Partai Gelora oleh Anis Matta.

Wakil Ketua Umum DPN Partai Gelora Indonesia, Fahri Hamzah saat membuka DigiFest 2020 mengatakan bahwa sangat penting berbicara tentang digital demokrasi pada era sekarang ini. Gelora Digital Fest 2020 ini, menurutnya adalah semacam terobosan yang dimulai agar menghadirkan partai politik secara digital.

“Segala cara lama, manual, kuno, dan kolot tentang partai politik harus diperbaiki dengan menghadirkan parpol secara digital. Gelora ingin melengkapi diri dengan seluruh instrumen yang memungkinkan setiap orang memalui gawai masing-masing bisa mengakses sebanyak mungkin informasi tentang parpol, calon pemimpin, isu, pikiran, dan perdebatan yang ada,” ujarnya.

Sehingga, tambah Fahri, semua yang muda menjadi darah segar politik republik ini, yang muda harus tampil, yang muda menyenangi instrumen digital, maka parpol harus hadir melayani mereka. Inilah digital demokrasi. Karenanya, ia meyakini tim yang terdiri dari para kampiun dan maupun aktivis digital sejak lama tahu bagaimana konten dan aplikasi yang digunakan untuk menyerap sebanyak mungkin anak muda melalui Partai Gelora Indonesia.

Wakil Ketua DPR periode 2014-2019 itu mempersilakan siapa pun yang ingin berkiprah di politik baik secara aktif, sekadar simpatisan ataupun cuma penonton terus mengikuti Partai Gelora Indonesia.

“Kami menyiapkan fitur bagi penonton politik atau tahu mana yang layak ditonton, mana yang asyik dan bagus kalau memimpin, mana yang tidak. Ini semua akan kami buka. Inilah digital demokrasi,” tuturnya seraya mengharapkan ikhtiar Partai Gelora Indonesia akan mendorong reformasi mendasar pada tugas kepartaian pada masa yang akan datang.

Dengan Gelora DigiFest 2020 ini kami membuka gerbang, pintu, jendela, etalase yang seluas-luasnya bagi seluruh Bangsa Indonesia untuk datang bersilaturahmi, berkenalan, terlibat, bekerja sama, berkolaborasi, demikian Fahri Hamzah. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.