Lagi, 11 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Merk Sinovac Tiba di Tanah Air

  • Bagikan
Vaksin COvid-19.

JAKARTA, REPORTE.ID – Sebelas juta dosis Vaksin Covid-19 merk Sinovac tahap keempat akhirnya tiba di Tanah Air pada Selasa (2/2/2021). Kehadiran vaksin tahap keempat diklaim sebagai upaya pemerintah mengendalikan pandemi Covid-19 yang terjadi di lebih dari 200 negara, termasuk Indonesia.

Sekjen Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, Oscar Primadi yang menyaksikan kehadiran Vaksin Sinovac tahap keempat di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, menyampaikan bahwa satu juta dosis dari total 11 juta yang didatangkan hari ini merupakan produk setengah jadi yang akan diolah lagi di Biofarma.

“Hari ini ada 10 juta vaksin ditambah 1 juta bahan baku vaksin dari Sinovac yang jadi salah satu wujud langkah kongkrit pemerintah hadir dalam rangka memastikan, mengendalikan wabah bagi kesehatan masyarakat,” ungkapnya.

Oscar mengatakan, hingga kini total vaksin yang sudah tiba di Tanah Air sebanyak 28 dosis vaksin dan calon vaksin. Semua itu, kata dia, akan diberikan kepada masyarakat.

“Ketersediaan vaksin yang aman dan juga sesuai skema pemerintah akan dilakukan dengan koordinasi yang cukup baik dengan semua pihak termasuk dengan Sinovac. Hingga saat ini kita juga sudah memastikan akan adanya EUA dari BPOM dan juga dari MUI sudah memberikan jaminan bahwa vaksin ini suci dan halal,” katanya.

Dia menambahkan, kehadiran 11 juta dosis vaksin hari ini semakin memperkuat program vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah. Hingga kini, sudah lebih dari 500 ribu tenaga kesehatan yang telah disuntik Vaksin Sinovac.

“Semenjak Januari lalu sudah melakukan penyuntikan terhadap tenaga kesehatan yang merupakan prioritas pertama di dalam penyuntikan. Dan hari ini sdh hampir 500.000 Nakes sudah kita lakukan penyuntikan dari 1.5 juta yang kita targetkan,” ungkapnya. ***

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *