Yahya Zaini Optimis Proses Vaksinasi Covid-19 akan Rampung dalam Setahun

oleh
Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Golkar, Yahya Zaini.

JAKARTA – Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Golkar (F-PKG), Muhammad Yahya Zaini optimistis target pemerintah atas vaksinasi Covid-19, yang rampung dalam waktu setahun atau paling lambat 15 bulan akan terpenuhi.

“Saya optimistis target tersebut bisa dicapai. Kalaupun meleset ya lebih-lebih sedikit,” kata Yahya Zaini dalam keterangan yang diterima wartawan, Senin (8/2/2021).

Alasannya, menurut yahya, karena pemerintah sudah dapat komitmen pembelian vaksin untuk memenuhi kebutuhan sekitar 400 juta lebih vaksin.

“Pemerintah juga sudah bekerja keras menyiapkan data masyarakat yang akan divaksin,” ujar politisi Partai Golkar itu seraya menambahkan bahwa untuk mencapai target atau sasaran tersebut, tergantung pada kecepatan penyediaan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi.

Berkaitan dengan vaksinasi kepada tenaga kesehatan yang sedikit terlambat, Yahya menjelaskan hal itu karena data tenaga kesehatan yang bersumber dari Kementerian Kesehatan tidak valid sehingga pendaftaran secara daring tidak berjalan lancar.

“Tapi sudah diatasi dengan cara manual. Sekarang pergerakannya sudah lumayan lancar. Sampai sekarang sudah sekitar 650 ribu tenaga kesehatan yang divaksin dengan rata-rata harian sekitar 50 ribu orang. Yang divaksin dua kali sudah 71 ribu orang dengan rata-rata harian 19 ribu orang,” ujar Yahya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *