Krisdayanti Sebut Empat Pilar Dibutuhkan untuk Nasionalisme Indonesia

oleh


JAKARTA, REPORTER.ID – Anggota MPR RI dari Fraksi PDI Perjuangn, Krisdayanti mengatakan bahwa sosiisasi Empat Pilar MPR sangat dibutuhkan untuk memperkuat rasa nasionalisme bangsa Indonsia ditengah gempuran budaya maupun produk-produk asing yang masuk ke Tanah Air.

Demikian disampaikan Krisdayanti atau akrab disapa KD melalui keterangan tertulisnya, Rabu (14/4/2021), terkait kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR yang dilakukannya pada Kamis lalu, di daerah pemilihannya Kota Malang, Jawa Timur.

Diketahui, Krisdayanti melakukan kunjungan kerja ke Kota Malang dalam rangka mensosialisasikan poin-loin Empat Pilar MPR, di depan civitas akademika Universitas Brawijaya Malang. Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

Lanjut KD, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang penerapan Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk negara, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

“Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepekaan terhadap poin yang terkandung. Dimana poin sosialisasi tersebut mencakupi diantaranya UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI,” terangnya.

Tidak hanya itu, Anggota Komisi IX DPR RI tersebut juga menyebut Sosialisasi Empat Pilar MPR sangat dibutuhkan untuk memupuk rasa nasionalisme kepada NKRI.

“Sosialisasi Empat Pilar merupakan program dari MPR RI yang merupakan pembelajaran bersama masyarakat untuk mengerti apa itu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, agar terwujud kesadaran masyarakat tentang kehidupan berbangsa dan bernegara,” tutup Diva Pop Tanah Ait itu mengakhiri penjelasannya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *