Krisdayanti Jadi Duta Donor Darah DPR RI

  • Bagikan

JAKARTA, REPORTER.ID – Anggota Komisi IX DPR RI FPDI-P Krisdayanti, yang juga artis kondang ini menjadi Duta Donor Darah Indonesia dalam rangka HUT Korpri ke-50 di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, pada Rabu (24/11/2021).

Aksi donor darah tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan stok darah di Jakarta sesuai dengan target yang akan dicapai oleh Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta, sebesar 1.000 kantong per hari.

Menyadari kondisi badan harus sehat sebelum mendonorkan darahnya, tentu saja penyanyi ini melakukan persiapan -persiapan sebelum berangkat ke Gedung DPR RI. Diantaranya tidur malam yang cukup (minimal 5 jam), makan atau sarapan dan minum yang bergizi dan sebagainya.

Ia mengaku sudah makan dua butir telur rebus dan bubur kacang hijau. “Ayo sebelum donor darah sarapan maksimal ya,” kata KD – sapaan akrabnya sebelum mendonorkan darahnya di Gedung Nusanatara III DPR RI itu.

Menurutnya, sebagai duta donor darah DPR RI ini merupakan suatu kehormatan. Karena itu, ia berharap, apa yang dilakukan dapat memotivasi masyarakat untuk mau mendonorkan darahnya.

“Mudah-mudahan saya bisa memotivasi banyak orang untuk mendonorkan darah guna menolong sesama dan ini sangat mulia untuk kemanusiaan,” tuturnya.

Kenyataan yang perlu disyukuri kata Krisdayanti, dengan donor darah ini, masyarakat menyimpan candra jiwa untuk saling melindungi sesama. “Sebab, masih banyak orang yang tergerak empatinya dan memperlihatkan perilaku tolong-menolong dengan berdonor darah,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *