T’Care Perkenalkan Kampung Anggur dan Salurkan 1.000 Paket Sembako di Jaktim

  • Bagikan
Tunasmuda Care (T'Care) mendapat kepercayaan membagikan bantuan 1.000 paket sembako oleh Bank Mandiri.

JAKARTA, REPORTER. ID-  Tunasmuda Care (T’Care) mendapat kepercayaan membagikan bantuan 1.000 paket sembako oleh Bank Mandiri untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Jakarta Timur. Kerja sama antara T’Care dan Bank Mandiri sekaligus awal penyaluran paket tersebut secara simbolis dilakukan di Balai Warga Kampung Anggur RW 06 Kelurahan Munjul, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (25/11/2021).

Penandatanganan kerja sama dilakukan Vice President Sri Dono Indarto dan Direktur T’Care Hendra Ikhwan Piliang dengan disaksikan Dewan Kota Jakarta Timur dari Cipayung Toto Suharto serta masyarakat Kampung Anggur RW 06 Munjul.

Kampung Anggur ini tumbuh berkat adanya pandemi Covid 19 yang direspon positif.

Pada kesempatan itu Hendra Ikhwan Piliang mengungkapkan Tunasmuda Care di wilayah Jakarta Timur telah bersama terlibat dalam perkembangan lingkungan hijau seperti Kampung Anggur dengan berbagai produk anggur dan turunannya, peternakan maggot dari lalat hitam di Ciracas, dan peternakan sapi perah di Pondok Ranggon.

Semua kegiatan itu perlu kolaborasi agar makin maju dan bermanfaat bagi pelaku usahanya maupun masyarakat. Karena itu perlu diperkenalkan lebih luas lagi.

Sementara Vice President Bank Mandiri Sri Dono Indarto menyatakan tertarik dengan inovasi masyarakat yang mengembangkan tanaman dan produk anggur tanpa perkebunan.

Untuk itu Bank Mandiri wajib ikut mendorong perkembangan usaha para nasabahnya sehingga lebih banyak bermanfaat bagi masyarakat.

Dalam acara ramah tamah anggota Dekot Toto Suharto mengajak pimpinan Bank Mandiri dan T’Care ke halaman rumah rumah warga RT 04/06 dan Ketua RW 06 Munjul yang berkebun anggur tanpa lahan. Mereka membuat para para dari baja ringan untuk rambatan tanaman anggur dan memperluasnya sampai ke atas jalan jalan kampung.

Para ibu BKB PAUD Munjul dan Sekretaris RT 004/06 Munjul, Jaka Abubakar menjelaskan, anggur di sini dari beberapa jenis antara lain Jupiter, Ninel dan Kaldun.  Ada juga bibit anggur dari Ukraina yaitu anggur Angelica dan Beautica.

Anggota Dewan Kota Toto Suharto pada kesempatan itu menjelaskan, Kampung Anggur ini tumbuh berkat adanya pandemi Covid 19 yang direspon positif.

Walikota Jakarta Timur M Anwar dan Dubes Ukraina telah berkunjung ke perkampungan anggur tersebut yang masih terus berkembang. Direktur Program T’Care Firmansyah didampingi Direktur Pengembangan Bisnis Reby Bagja menjelaskan, bantuan sembako senilai Rp 100.000 per paket tersebut untuk masyarakat yang terdampak pandemi.

Sedang pemilihan Kampung Anggur sebagai tempat awal pembagian sembako dimaksudkan untuk lebih mengenalkan lagi kampung unik tersebut untuk destinasi agro wisata. Diharapkan dalam sepekan ke depan 1.000 paket sembako dapat disalurkan ke seluruh Jakarta Timur. (PRI)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *