Baznas Bazis Jakarta Timur Bantu 11 Masjid

oleh
Gebyar Dzikir HUT 493 Kota Jakarta secara virtual (pri)

JAKARTA, REPORTER.ID- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) BAZIS DKI Jakarta berpartisipasi demi semaraknya Gebyar Dzikir dan Doa Keberkahan Jakarta yang berlangsung secara virtual di 51 masjid di DKI Jakarta pada Kamis (25/6/2020) malam yang diselenggarakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta. Dari jumlah itu 11 di antaranya adalah masjid di Jakarta Timur dengan mendapat bantuan BAZNAS BAZIS keseluruhannya Rp 97 juta.

Koordinator BAZNAS BAZIS Jakarta Timur Aminudin mengungkapkan hal itu Ahad (28/6/2020). Menurut Aminudin, dzikir tersebut dalam rangka peringatan HUT ke 493 Kota Jakarta yang dilakukan secara live streaming dari masjid Fatahillah Balaikota DKI dengan kehadiran Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Ketua MUI DKI Jakarta KH Munahar Muchtar, Ketua BAZNAS BAZIS DKI KH Lutfi Fathullah dan Kakanwil Agama DKI H Saiful Mujab.

Dzikir virtual diikuti 51 masjid di Jakarta. (pri)

Mengenai 11 masjid Jakarta Timur yang dibantu Baznas Bazis DKI , Aminudin mengatakan jumlah itu meliputi masjid Baitul Muhyi di Kantor Walikota Jakarta Timur yang dibantu Rp 12 juta dan 10 masjid lainnya di tiap kecamatan masing masing dibantu Rp 8,5 juta.

Ketua MUI Jakarta Timur KH Ma’arif Fuadi ketika dihubungi Minggu (28/6/2020) sore mengakui hal itu. “Saya hadir di Masjid Baitul Muhyi bersama Walikota Jakarta Timur M Anwar,” ungkapnya.

Camat Pulogadung Bambang Pangestu juga mengikuti dzikir bersama secara vurtual di Masjid Baiturrahim di RW 01 Kelurahan Jatinegara Kaum tak jauh dari kantornya.

Masjid tempat pengurus dan jemaahnya yang ikut dzikir mendoakan keberkahan Jakarta antara lain Masjid Al Jihad di Ujung Menteng, Cakung, Masjid Al Marzukiyah di RW 03 Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Masjid At Taqwa RW 09 Pisangan Baru, Kecamatan Matraman dan Masjid Al Fallah, Ceger, Kecamatan Cipayung Jakarta Timur.

Terlihat secara virtual Gubernur Anies Baswedan mengharapkan agar Kota Jakarta dan warganya tangguh menghadapi pandemi virus corona. Namun diharapkan agar seluruh masyarakat tetap mematuhi aturan protokol kesehatan. dalam rangka memerangi COVID -19 saat ini. (pri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *