Muhammadiyah, NU dan PGRI Mundur, Mardani Ali Sera Minta Kemendikbud Lebih Peka

oleh
Anggota F-PKS DPR RI, Mardani Ali Sera.

JAKARTA, REPORTER.ID – Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi PKS, Mardani Ali Sera meminta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, (Mendikbud), Nadiem Makarim lebih peka terkait organisasi yang sudah berjasa dalam dunia pendidikan. Dia juga meminta Nadiem memberikan penjelasan kepada organinasi yang mundur dari Program Organisasi Penggerak (POP) Kemendikbud.

“Organisasi seperti NU, Muhammadiyah, PGRI adalah organisasi-organisasi besar yang sudah terbukti berjasa dalam dunia pendidikan, sebagai Organisasi Penggerak. Menteri @Kemdikbud_RI harus lebih peka dan segera beri penjelasan agar mereka gabung kembali,” tulis @mardaniAliSera di Twitter, Jumat (24/7/2020).

Diketahui, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) mengikuti jejak Muhammadiyah dan LP Ma’arif Nahdlatul Ulama PBNU yang mundur diri dari program Organisasi Penggerak Kemendikbud. Salah satu alasan PGRI mundur karena kriteria pemilihan dan penetapan peserta program organisasi penggerak tidak jelas.

“PGRI memandang bahwa perlunya prioritas program yang sangat dibutuhkan dalam meningkatkan kompetensi dan kinerja guru melalui penataan pengembangan dan mekanisme keprofesian guru berkelanjutan (Continuing Professional Development),” ujar Ketua Umum PB PGRI, Unifah Rosyidi dilansir dari kumparan. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *