Lurah Batu Ampar Serahkan Kembali Rumah Yayat dan Hadi Yang Direnovasi Baznas Bazis DKI

oleh
Lurah Batu Ampar dan Yayat didampingi Aminudin saat meresmikan rumah baru.

JAKARTA, REPORTER.ID– Lurah Batu Ampar Achmad Ruslan meresmikan penghunian kembali 2 rumah warganya yang telah selesai direnovasi dalam Program Bedah Rumah Duafa Baznas Bazis DKI berkolaborasi dengan Pemprov DKI di Jakarta Timur Senin, (10/8/2020).

Peresmian tersebut didahahului pemberian kunci rumah masing masing oleh Koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur Aminudin kepada Yayat (56) warga RT 04/03 dan Hadi Ardiansyah (37) warga RT 03/01 Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Kramat Jati.

 

Karpet hijau Hadi menyambut Lurah Batu Ampar dan Kordinator Baznas Bazis Jaktim.

Kepada keduanya Baznas Bazis Jakarta Timur memberikan bingkisan berisi Al Quran, kitab Hadits dan madu yang disampaikan melalui Lurah Achmad Ruslan.

Hadir dalam acara penuh haru itu Kepala Seksi Kesra Kelurahan Batu Ampar Indah dan Ketua RT maupun RW masing masing.

Menerima rumahnya berukuran 35 m2 yang sudah kokoh dan bagus itu Yayat yang menyatakan terimakasih yang tak terhingga.

“Rumah Pak Yayat waktu kami survey banyak yang bocor. Terlihat kayu kayu atapnya rapuh sudah mau ambrol,” tutur Aminudin.

Yayat sebagai juru parkir hidup pas-pasan bersama banyak saudara bahkan bersama orang tua dan merawat mertua yang sudah jompo. Hal itu dibenarkan Yayat. Karena itu Kasi Kesra segera mengurus rekomendasi Pak Lurah untuk dibantu Baznas Bazis Jakarta Timur.

Sementara Hadi yang berprofesi sebagai tukang ojek menyatakan sangat berterimakasih.  Pasalnya semula rumah seluas 40 m2 itu tidak ada kamar mandinya. Jadi 3 anaknya yang masih kecil kecil bila kebelet buang air kecil ya di situ juga. Dengan sendirinya tercium aroma tak sedap.

“Itulah yang terjadi ketika kami survey beberapa waktu silam,” kata Aminudin.  Selama ini untuk keperluan MCK keluarga tersebut menumpang ke rumah Pak RW. “Namun sekarang rumah Pak Hadi Ardiansyah sudah ada kamar mandinya,” kata koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur itu.

Tiap rumah dianggarkan dana Rp 50 juta oleh Baznas Bazis yang langsung digunakan untuk rehab total sehingga rumahnya menjadi layak huni. (Pri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.