Walikota Jaktim Santuni 2.900 Mustahiq Senilai Rp2,9 Milyar dan Hadiahi Pemenang Festival Muharam 2020 Baznas DKI

oleh
Santunan untuk guru TPA/TPA.

JAKARTA, REPORTER.ID- Walikota Jakarta Timur M Anwar Senin (21/9/2020) memberikan penghargaan kepada pemenang I lomba lagu dan slide dalam Jakarta Muharam Virtual Festival Tahun 2020 oleh Baznas Bazis DKI Jakarta di wilayah Jakarta Timur. Sekaligus Walikota Anwar menyerahkan santunan kepada 2.900 orang mustahiq termasuk 500 orang anak yatim di kantor Walikota Jakarta Timur.

Lomba cover lagu yang diikuti 50 peserta SD dan SMP se Jakarta Timur

Acara ini diselenggarakan Baznas Bazis Jakarta Timur secara virtual yang sudah diawali sejak pertama Tahun Baru 1442 Hijriah. Walikota Jakarta Timur M Anwar dalam pesannya mengharapkan agar upaya pengembangan kreativitas generasi muda dalam kondisi apapun terus dilanjutkan. “Teruskanlah mengembangkan kreativitas diri hingga kelak menjadi insan yang bermanfaat dan membanggakan bagi semua,” ujar Walikota.

Anwar atas nama Pemerintah Kota Jakarta Timur menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah ikut dalam menyalurkan santunan ini. “InsyaaAllah program rutin setiap bulan Muharam ini memberikan keberkahan bagi kita semua. Aamiiin,” ucapnya.

Santunan untuk anak yatim

Koordinator Baznas Bazis Kota Jakarta Timur Aminudin Selasa (22/9/2020) menjelaskan dari 10 pemenang lomba lagu dalam Festival Muharam ada 2 orang juara pertama. Yaitu Juara I tingkat SD diraih Moses Pardede murid SDN Klender 03 Pagi. Sedang Juara I tingkat SMP diraih Irenia Laurensca Gracia siswa SMP Negeri 174 Jakarta.

Sementara 2.900 mustahiq yang menerima santunan dari Baznas Bazis Jakarta Timur terdiri dari 500 anak yatim, 500 orang dhuafa penjaga sekolah dari Dinas Pendidikan Kecamatan, 1.100 orang guru TPA/TPQ dari kelurahan dan kecamatan dan 800 orang guru honorer madrasah dari 10 kecamatan se Jakarta Timur. “Tiap orang menerima Rp 700.000,” tambahnya.

Kecuali itu Baznas Bazis Jakarta juga memberikan voucher senilai masing masing Rp 300.000,- kepada 2.900 orang dhuafa yang dapat diambil di 100 warung kelontong. (pri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *