Program Jakarta Bergerak, Baznas Bazis Jaktim Salurkan 146 Kursi Roda 

oleh
Tujuh warga Kampung Melayu dibantu kursi roda

JAKARTA, REPORTER.ID- Dalam membantu masyarakat kurang mampu dengan program Jakarta Bergerak, Baznas Bazis Jakarta Timur selama tahun 2020 ini telah menyalurkan bantuan 146 kursi roda kepada warga lansia di 10 kelurahan di Jakarta Timur.

Koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur Aminudin mengungkapkan hal itu di Jakarta, Sabtu (10/10/2020).
“Terakhir kami menyalurkan 7 kursi roda kepada warga kelurahan Kampung Melayu hari Jumat (9/10/2020) kemarin bersama Pak Lurah Setiawan,” ujar Aminudin.
Dari jumlah itu 44 di antaranya disalurkan sejak 9 September hingga 9 Oktober kemarin.
Terlihat dari 10 kelurahan di Jakarta Timur penerima bantuan kursi roda, yang terbanyak Kelurahan Kampung Melayu 8 kursi roda, termasuk satu kursi roda untuk Kantor Kelurahan Kampung Melayu. Disusul Kelurahan Cibubur 7, Pondok Kopi 6, Cililitan 5 kursi roda, Kelurahan Jatinegara, Pulogebang, dan Cipinang Melayu masing masing 3, serta Kelurahan Gedong, Klender dan Kebon Pala masing masing 1 kursi roda. Diakui Aminudin mereka pada umumnya para lanjut usia , atau60 tahun ke atas.

Sementara Lurah Kampung Melayu.H Wawan Setiawan mengakui, 7 warganya telah menerima bantuan kursi roda tersebut. “Alhamdulillah kami yang mengantarkan sampai ke rumah warga, Pak. Bantuan kursi roda itu dari Baznas Bazis Jakarta Timur untuk para Lansia dan warga yang sakit. Itu sangat bermanfaat untuk sekedar berjemur, untuk melihat dunia luar dan juga untuk perjalanan ke rumah sakit bila mau berobat,” kata Pak Lurah.

Apalagi katanya, warga Kampung Melayu tinggalnya di dalam gang sempit dan tidak terjangkau mobil. Sehingga pasien lansia yang mau berobat harus ke jalan raya dengan digotong atau pinjam kursi roda inventaris RW. “Terimakasih kepada Bapak Walikota serta pimpinan Baznas Bazis Jakarta Timur,” ujarnya.

Ketujuh warganya itu masing masing Komariyah (70) dan Karsem (74) RT 04/04 Kampung Melayu, Siti Aisyah (55) Rusunawa menara B lantai 15 RT 08/09, Mani binti Amat (66) Rusunawa menara A lantai 15 , RT 08/09, Memeh Muhimah (64) RT 06/03 , A Gazali (62) RT 12/08, dan Masira (73) RT 14/08 Kampung Melayu Tanah Rendah. (Pri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *