Petugas Damkar Kecamatan Duren Sawit Menyemprot Disinfektant di Kampung Kembar

oleh
Petugas Damkar Kecamatan Duren Sawit

JAKARTA, REPORTER.ID- Regu Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kecamatan Duren Sawit , Selasa (19/1/2021) melakukan penyemprotan disinfektan di Kampung Kembar RW 03 Malaka Jaya khususnya di RT 010/03 dan RT 013/03 Malaka Jaya. Penyemprotan tersebut dilakukan atas laporan pengurus RT/RW setempat yang menyatakan ada warga yang terpapar Covid-19 dan telah minta surat keterangan dari Rumah Sakit bersangkutan.
Anggota LMK Malaka Jaya M Zainudin Selasa (19/1/2021) mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Lurah Malaka Jaya M Hardi Ananda meminta bantuan Damkar Duren Sawit setelah ada keterangan dari pihak rumah sakit.
“Penyemprotan disinfektan sudah sering dilakukan di RW 03 Malaka Jaya baik oleh Gugus Tugas Covid Kelurahan, PMI, maupun Damkar Jakarta Timur
Juga dilakukan secara mandiri oleh Karang Taruna. Semua itu atas kerjasama dengan LMK RW 03 dan Bapak Lurah Malaka Jaya,” kata Zainuddin.
Dikatakannya, setiap dua pekan sekali Damkar Duren Sawit atau Jakarta Timur juga melakukan penyemprotan disinfektan untuk lingkungan tempat ibadah. Untuk wilayah RW 03 dilakukan di Masjid Darul Arqam, Masjid Al Mujahidin dan Masjid Nurul Islam.
Sementara itu Ketua RT 010/03 Malaka Jaya, Mustofa menyatakan bersyukur 3 orang warganya yang terkena Covid 19 sudah ditangani.
“Begitu pula rumahnya juga sudah disemprot disinfektan. Terimakasih Pak LMK,” kata Mustofa.
Pasien yang positif covid 19 Ny Umini S Suharto (76) kini sedang dirawat di RSUD Duren Sawit. Sedang anak dan menantunya harus menjalankan isolasi mandiri di rumahnya.
Ia mengatakan ada dua rumah yang terkena Covid div RT nya. Karena itu diharapkan kerjasamanya untuk membantu pasien yang sedang isolasi mandiri dan menjaga jangan sampai menyebar dengan melakukan protokol kesehatan.
“Warga ada yang mengirim makanan bergantian untuk yang isolasi mandiri. Alhamdulillah,” kata Pak RT Mustofa. (PRI).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *