Sertijab Kapolri: Idham Azis Yakin Dipimpin Listyo Sigit, Polri Jauh Lebih Baik

oleh
Upacara serah terima jabatan Kapolri dan Panji-panji Tribarta Polri dari Jenderal Polisi Idham Azis kepada Jenderal Listyo selaku pimpinan baru Korps Bhayangkara.

JAKARTA, REPORTER.ID – Jenderal Polisi Idham Azis menyampaikan ucapan selamat kepada Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang resmi menjabat sebagai Kapolri menggantikan posisinya. Idham meyakini institusi Polri akan lebih baik di bawah kepemimpinan Listyo Sigit.

“Saya yakin dan berdoa di tangan Bapak melalui program transformasi menuju Polri yang presisi institusi Polri akan jauh lebih baik lagi,” kata Idham dalam acara serah terima jabatan Kapolri di Ruang Rupatama, Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (27/1/2021) siang.

Dalam kesempatan itu, Idham turut mengucapkan selamat kepada istri Listyo, Juliati Sigit Prabowo yang resmi menjabat sebagai Ketua Umum Bhayangkari.

Idham kemudian mengutip perkataan pepatah bijak. Perkataan itu berisi pesan dan harapan kepada Listyo untuk terus memperbaiki institusi Polri kedepannya.

“Seperti kata orang bijak hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini,” katanya.

Panji Tribarta Polri

Mabes Polri sebelumnya telah melaksanakan upacara serah terima jabatan Kapolri dan Panji-panji Tribarta Polri dari Jenderal Polisi Idham Azis kepada Jenderal Listyo selaku pimpinan baru Korps Bhayangkara.

Dalam acara tersebut turut hadir istri Idham Azis, Fitri Idham Azis dan istri Listyo, Juliati Sigit Prabowo. Selain itu, hadir pula Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono dan istri. Serta, perwira tinggi Mabes Polri.

Upacara Sertijab dan penyerahan Panji-panji Tribarta Polri itu digelar dengan menerapkan protokoler kesehatan mengingat kekinian masih dalam masa pandemi Covid-19. Disisi lain, tampak pula sejumlah Kapolda mengikuti acara tersebut secara virtual. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *