SITI NURBAYA MERAIH DAN VII DARI PERGURUAN INKADO

oleh

Siti Nurbaya  (ketiga dari kiri -ist)

JAKARTA, REPORTER.ID – Srikandi Partai Nasdem Siti Nurbaya menyerahkan estafet kepemimpinan Perguruan Indonesia Karate-Do (Inkado) kepada yuniornya, Achmad Saroni secara mulus dalam Musyawarah Keluarga Besar (Mubes) Indonesia Karate-Do ke VIII di Jakarta, kemarin. Dengan demikian, Achmad Saroni yang kini menjabat Wakil Ketua Komisi III DPR itu terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Perguruan Inkado periode 2022-2027. Sementara Siti Nurbaya yang menjabat Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan itu mendapat anugerah ijazah kelulusan sebagai karate-Do DAN VII atau NANA-DAN dari Ketua Dewan Guru G.A Pesik.

‘’Saya juga berterimakasih hari ini mendapat ijazah kelulusan dari Ketua Dewan Guru G.A.Pesik untuk menyandang Karate Do-DAN VII atau NANA-DAN,’’ kata Siti Nurbaya.

Menteri yang pekerja keras ini menyampaikan, Indonesia Karate-Do adalah keluarga besar yang utuh dan senantiasa mengedepankan persatuan serta kesatuan untuk kejayaan bangsa. Ia berpesan, generasi penerus Inkado harus saling menguatkan, bersinergi, lebih kreatif dan dapat mempertemukan semua kekuatan Inkado dari Sabang hingga Merauke dalam muara peningkatan prestasi Inkado.

Secara khusus Siti Nurbaya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para atlet Inkado yang baru saja mempersembahkan 5 emas, 2 perak, 7 perunggu, dalam ajang Kejurnas FORKI Piala Ketua Umum PB Forki di Sumatera Barat.

Siti berharap, prestasi ini dapat menjadi keberlanjutan pembinaan untuk mengibarkan panji-panji Inkado di dunia perkaratean Indonesia. Inkado harus dapat menjadi andalan Pelatnas PB Forki dalam mengibarkan Merah Putih di kancah internasional. ‘’Moto Inkado ‘Semangat, Tekad, Disiplin, dan Kejujuran’. Melalui Inkado, mari kita bangun karakter bangsa Indonesia. Salam karate, oss,’’ ujarnya.

Musyawarah Keluarga Besar Indonesia Karate-Do ke VIII ini dihadiri oleh Ketua Dewan Guru Inkado dan para Dewan Guru Inkado, Sekjen PB Forki, Dewan Pembina, Dewan Penasehat, Ketua Majelis Lembaga Perguruan PB Forki, Ketua Umum PB/PP Perguruan Karate anggota Forki, dan pimpinan Inkado Pengprov yang hadir secara offline ataupun online.(HPS)

Tentang Penulis: hps

Gambar Gravatar
Wartawan senior tinggal di Jakarta. hps@reporter.id