Penerima Bansos Pondok Kelapa 14.400 KK, Zona Merah Pondok Bambu Didrop 784 Paket Sembako

oleh
oleh

JAKARTA, REPORTER.ID-Penerima Bantuan Sosial (Bansos) dari Gubernur DKI Jakarta tahap IV di Kelurahan Pondok Kelapa, Jakarta Timur tercatat 14.400 KK. Jumlah itu meningkat 692 KK dibandingkan tahap III sebanyak 13.708 KK. Namun dibanding tahap I sebanyak 6.000 KK, peningkatannya cukup tinggi, yaitu lebih 2 kali lipat.

Lurah Pondok Kelapa, Siska Leonita

Hal itu diakui Lurah Pondok Kelapa, Siska Leonita ketika ditemui Reporter.id di kantornya Senin (29/6/2020).
Menurut Lurah Siska rencananya pemberian bansos Gubernur ke Pondok Kelapa akan dilaksanakan 4 dan 5 Juli 2020 mendatang.

Bantuan untuk zona merah di RW 03 Pondok Bambu

Dijelaskannya, peningkatan jumlah penerima bansos di Pondok Kelapa tersebut akibat pandemi Corona dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Kantor Kelurahan Pondok Kelapa (pri)

“Mungkin semula tak merasakan. Tetapi perkembangannya banyak warga yang tadinya memiliki usaha dan penghasilan, akhirnya terhenti dan mereka itu membutuhkan bantuan,” jelas Siska.

Penerima Bansos Pondok Kelapa 14.400 KK, Zona Merah Pondok Bambu Didrop 784 Paket Sembako

Kecuali itu sekarang yang membutuhkan bantuan sosial itu termasuk mereka yang domisilinya di sini walau bukan KTP DKI. Termasuk warga luar DKI yang terlanjur kemari dan dilarang kembali ke daerahnya karena pendemi Covid -19.
Menurut Siska seluruh penduduk Pondok Kelapa sekitar 86.000 jiwa dari 65.000 KK. “Bukan 26.000 KK seperti diberitakan di media ini pekan lalu,” katanya.

Untuk memudahkan penanganan saat dibutuhkan Pondok Kelapa juga memiliki peta RT berwarga lanjut usia yang rawan terdampak pandemi corona.

Berkaitan pandemi tesebut Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bazis DKI telah mengirim bantuan 784 paket sembako ke RW 03 Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur Jumat (26/6/2020).
“Bantuan itu langsung dikirim ke RW 03 Pondok Bambu. Itu masuk zona merah,” kata Aminudin Koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur, Senin (29/6/2020).

Bantuan untuk zona merah RW 03 Pondok Bambu itu tiap paketnya terdiri dari beras 5 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 liter, tepung terigu 1 kg, okky flurry 10 sachet dan biskuat bolo 12 buah.

Kepala Seksi Kesra Kelurahan Pondok Bambu, Trise Anom mengakui pihaknya telah menerima bantuan program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB).
“Bantuan diterima Ketua RW 03 Pondok Bambu Pak Komarudin hari Jumat dan telah didistibusikan kepada warganya. Foto fotonya sudah kami kirim dan laporkan ke Baznas Bazis Jakarta Timur,” kata Trise.

Mengenai bansos dari gubernur DKI menurut Trise akan datang di Pondok Bambu 4 dan 5 Juli. “Jumlah penerimanya sekitar 14.000 KK. Harus dikonfirmasi ke Dinas Sosial lebih dulu,” tambahnya. Jumlah itu hampir sama dengan penerima bansos Pondok Kelapa.

Patut diketahui Kelurahan Pondok Bambu dan Pondok Kelapa bertetangga satu wilayah Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. (Pri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *