Tujuh Hasil Bedah Rumah Baznas Bazis Jaktim Diresmikan Secara Marathon

oleh
Lurah Pondok Kopi menggunting pita pintu rumah baru

JAKARTA, REPORTER.ID–  Tujuh bangunan tempat tinggal hasil program Bedah Rumah Baznas Bazis DKI diserahkan oleh Koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur, Aminudin secara marathon dan diresmikan Lurah masing masing mulai 3 sampai 5 Agustus 2020 hari ini, dalam suasana Agustusan dengan hiasan nuansa Merah Putih.

 

Koordinator Baznas Bazis Jatinegara di didepan rumah selesai dibedah

Rumah yang diresmikan kembali adalah milik Usep di Kelurahan Kebon Manggis dan Rohanih di Utan Kayu Selatan, rumah Nuri Iskandar dan Ny Asaroh di Kelurahan Jatinegara, rumah Ahmad Syaiku di Kelurahan Pondok Kopi dan rumah Jamaludin dan Mahbub di Kelurahan Penggilingan. Koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur Aminudin Selasa (4/8/2020) sore mengungkapkan hal itu.

 

Lantai atas rumah Asaroh guru ngaji

“Saya selalu mengharapkan kepada para mustahik yang mendapat bantuan Baznas Bazis di Jakarta Timur ini untuk meningkatkan ibadahnya. Itulah perwujudan rasa syukur agar ditambah lagi rezekinya,” ujar Aminudin.

Setiap pemilik rumah selain dapat kembali menempati rumahnya yang nyaman juga mendapat bingkisan berisi madu, kitab Al Qur’an dan Hadits.

Di rumah Ny Asaroh di RT 015/01 Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Lurah Slamet Syihabudin dan Kasi Kesra Juriyah sempat meninjau ke lantai atas.

“Ini permintaan Ibu Asaroh kami turuti. Dibikin bertingkat agar ada ruang untuk mengajar ngaji. Sebab ukuran lahannya sekitar 30 meter persegi,” kata Aminudin lagi. Anggaran satu bedah rumah tersebut Rp 50 Juta.

Sementara ketika meresmikan rumah Syaiku, Lurah Pondok Kopi, Rasikin Selasa (4/8) menjelaskan bedah rumah itu merupakan wujud penyaluran hasil zakat, infaq dan sedekah yang dihimpun Kelurahan dan diserahkan Baznas Bazis Bazis Jakarta Timur. “Dan masih banyak program program yang lain,” kata Rasikin.

Lebih lanjut Aminudin menjelaskan pengembalian hasil zakat, infaq dan sedekah (ZIS) dalam bentuk bantuan kepada masyarakat tergantung hasil ZIS di kelurahan masing masing di tahun sebelumnya.
Tercatat hasil ZIS tahun 2020 Kelurahan Pondok Kopi saat ini mencapai Rp 42 juta dan Kelurahan Jatinegara Rp 162 juta. (Pri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.