Tangani Covid-19, Presiden Minta Mendagri Ingatkan Satgas Daerah dan Pemda

oleh
Presiden RI, Joko Widodo.

JAKARTA, REPORTER.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),, dalam hal ini Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian supaya mengingatkan satgas daerah dan pemda agar serius menangani pandemi virus corona.

“Agar komite dalam hal ini Mendagri mengingatkan kembali kepada satgas di daerah, gubernur, bupati, dan wali kota agar betul-betul serius dan bekerja keras dalam rangka penanganan Covid-19 ini,” kata Presiden dalam pengantar Rapat Terbatas (Ratas) Laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (24/8/2020).

Presiden meminta Mendagri selaku Wakil Ketua Komite mengingatkan satgas daerah dan pimpinan daerah agar memiliki strategi menyeimbangkan antara gas dan rem untuk penanganan Covid-19 dan ekonomi dengan takaran yang tepat.

“Kita tahu ada peningkatan kasus yang sangat besar sekali di negara-negara, terutama yang terakhir ini di Eropa, Spanyol, Prancis, Jerman, juga di kawasan Asia, India, Filipina, Bangladesh, Iran, Korea Selatan, dan Nepal,” ujar Presiden.

Presiden menyampaikan telah membaca informasi bahwa perkembangan Covid-19 di negara-negara lain juga perlu diwaspadai sehingga Indonesia tidak kehilangan kendali atas manajemen yang ada dalam menangani Covid-19. ***

Tentang Penulis: hps

Gambar Gravatar
Wartawan senior tinggal di Jakarta. hps@reporter.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *