Di Cakung, Kampanye Tanggulangi Covid 19 dengan Mengusung Pocong dan Peti Mati

oleh
Memasyarakatkan PSBB Ketat di RW 09 Cakung Barat dengan peti mati

JAKARTA, REPORTER.ID– Di wilayah Kecamatan Cakung, Jakarta Timur khususnya Kelurahan Cakung Barat para petugas gabungan Satgas Covid 19 melakukan kampanye Penanggulangan Covid 19 dan Sosialisasi 3M dengan mengusung peti mati dan pocong berkeliling. Sebelumnya dilakukan apel puluhan petugas gabungan di halaman kantor Sekretariat RW 09 Cakung Barat, Senin (28/9/2020) dengan Inspektur Upacara Wakil Camat Cakung Syafrudin Candra.

 

Kampanye cegah Covid 19 mengenakan APD dan menggotong pocong

Hadir Kepala Unit Binmas Cakung, Babinsa Cakung Barat serta Kasatpol PP Kelurahan se Kecamatan Cakung, Satuan Pelayanan Dishub Cakung serta Lurah Cakung Barat Ridwan Dulhadi.

Wakil Camat Cakung Syafrudin Candra dalam kesempatan itu menegaskan pentingnya upaya penegakan Pergub DKI Jakarta nomor 79 tahun 2020 tentang penerapan PSBB Ketat di wilayah DKI Jakarta untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Lurah Cakung Barat Ridwan Dulhadi menjelaskan Senin sore (28/9/2020) yang dikampanyekan meliputi sosialisasi 3 M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir dan menjaga jarak di lingkungan aktivitasnya.

“Acara apel dimulai pukul 08.00 dilanjutkan kampanye dari RT 001/09 sampai RT 009/09, dengan melibatkan FDKM Cakung Barat, para Jumantik RW 09 dan para kader Dasa Wisma,” kata Ridwan.

Kampanye dan sekaligus penertiban warga yang abai menggunakan masker baru berakhir sekitar 10.30.
Terlihat masyarakat antusias ketika dibagi masker gratis.

Menurut Lurah Ridwan tidak kurang dari 120 lembar masker standar kesehatan dibagikan kepada warga.
Diharapkan Ridwan, dengan kegiatan ini dapat  meningkatkan kesadaran masyarakat melakukan 3 M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak.

Operasi dimaksudkan untuk memberikan efek jera dengan sanksi sesuai peraturan yang berlaku.
“Keberhasilan dari PSBB Ketat ini tergantung bagaimana masyarakat disiplin mengikuti PSBB,” tandasnya.
Diharapkan dengan adanya operasi dan kampanye masker dapat menurunkan tingkat kasus covid 19 khusus nya di Cakung Barat.

“Bahkan kita harapkan tidak ada lagi kasus covid 19,” imbuhnya.

Kasus covid 19 di Kelurahan Cakung Barat hari Senin (28/9/2020) berdasarkan laman corona.jakarta.go.id tercatat positif rawat inap 4 orang, positif isolasi mandiri 27 orang dan positif aktif 31 orang.  Untuk perbandingan kelurahan tetangganya yaitu Cakung Timur tercatat kasus positif dirawat inap 10 orang, positif isolasi mandiri 27 orang dan positif aktif 37 orang. (pri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *