Rumah Sobari dan 8 Anggota Keluarganya di Ciracas Tidak Banjir Lagi

oleh
Atas, Sobari menerima kunci rumah dan suvenir bersama Camat dan Lurah Ciracas. Bawah, kondisi rumah Sobari sebelum dibedah.

JAKARTA, REPORTER.ID- Suasana haru terasa sekali sesaat menjelang penyerahan kunci rumah Sobari Wijaya (70) di Jl Raya Centex, Gang Empatik RT 01/10 Kelurahan Ciracas, Jakarta Timur, oleh Camat Ciracas Mamad bersama Lurah setempat Rikia Marwan, dan Koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur Aminuddin, Kamis (4/12/2020). Beberapa warga Ciracas termasuk Kepala Seksi Kesra Kelurahan setempat, Tisno, juga ikut merasakan iba waktu Sobari, kakek 3 cucu itu bercerita kilas balik kondisi rumahnya.
“Hari hari di bulan Oktober kemarin saya nggak pernah bisa tidur karena rumah saya terkepung air. Genteng di atas semua sudah bolong, yang di bawahnya hanya beralaskan terpal.
itu juga sudah banyak rusak di sana sini akibat untuk menampung air hujan hampir tiap hari,” ungkap Sobari.
Lucunya setelah rumahnya selesai dibedah oleh Baznas Bazis Jakarta Timur iapun hampir tiap hari menangis sambil mengepel rumah baru.
“Menunggu diserahkan kunci seperti sekarang ini,” tambahnya. Namun tangisnya yang sekarang ini ungkapan rasa bahagia. “Terimakasih Baznas Bazis. Terimakasih Pak Camat dan Pak Lurah,” pungkasnya.
Kepala Seksi Kesra Kelurahan Ciracas Tisno ketika dihubungi Jumat (4/12/2020) menuturkan Sobari Wijaya tinggal di rumah itu bersama 8 anggota keluarganya yang terdiri dari 2 anak, satu menantu dan 3 cucu.
Sementara Aminudin selaku Koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur menjelang solat Jumat menuturkan, Kelurahan Ciracas tahun ini mendapat jatah 3 rumah duafa untuk dibedah dengan bantuan biaya dari pihaknya Rp 50 juta/rumah ditambah biaya kontrak rumah Rp 500.000,-sementara rumahnya dilakukan pembedahan.
“Yang dua rumah lagi masing milik Siti Aisyah dan Sutrisno sudah selesai dibedah dan diserahkan kembali awal Oktober yang lalu,” kata Aminudin.
Dalam pengumpulan zakat, infaq dan shodaqoh (ZIS) tahun ini Kelurahan Ciracas mencapai Rp 86,6 juta atau 81% dari target. (PRI).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.