150 Santri Ar Risalah Dibantu Walikota Anwar, 90-an Yatim Berdoa untuk Donatur

oleh
Walikota Jakarta Timur Muhammad Anwar.

JAKARTA, REPORTER.ID- Sebanyak 150 orang santri termasuk anak anak yatim Yayasan Ar- Risalah di RW 06 Kelurahan Tengah, Condet, Kecamatan Kramat Jati, Jumat (22/1/2021) mendapat kunjungan dan bantuan logistik dari Walikota Jakarta Timur Muhammad Anwar. Sementara 90-an anak yatim dan yatim piatu Yayasan Sentuhan Qolbu Kota Bekasi, Kamis (21/1/2021) malam melakukan doa bersama untuk para donatur yayasan pendidikan tersebut sesuai amanah pewakafnya.
Biasa bila Jumat pagi bersepeda, kali ini tidak biasa karena Walikota Anwar bersama rombongan naik mobil menuju Yayasan Ar Risalah di Kelurahan Tengah, Kecamatan Kramat Jati.
“Betul, kali ini Pak Wali bermobil,” kata Kepala Bagian Kesra Jakarta Timur H Muchtar usai mendampingi Walikota, Jumat sore.
Pada kesempatan tersebut Walikota menyerahkan 250 kg beras berikut uang lauk pauknya yang secara simbolis diterima pimpinan yayasan tersebut KH Lukman.
Menyaksikan acara tersebut selain Kabag Kesra Jaktim H Muchtar juga Kasubbag Dikmental Dwi Busara, Camat Kramat Jati Eka Darmawan dan para santri Ar Risalah.
Pada kesempatan tersebut M. Anwar mengatakan kunjungannya ini atas perintah Gubernur Anies Baswedan sebagai kepedulian pemerintah terhadap warganya untuk bersilaturahim dan mengetahui permasalahan yang dihadapi.Terutama pada yayasan yang menampung anak yatim piatu, kaum werdha maupun dhuafa.
“Saya mengunjungi yayasan Ar-Risalah, tentunya untuk bersilaturahmi dan menanyakan apa permasalahan di sini, seperti proses mengajar yang gratis, hingga proses renovasi. Tentunya semua kita akan perhatikan,” kata Pak Wali.
Dalam kesempatan itu Walikota wanti-wanti agar semuanya menjaga kesehatan mencegah penularan Covid 19 dengan melaksanakan protokol kesehatan dan nutrisi yang cukup.
Untuk itu Walikota Anwar juga memberikan buah buahan dan beberapa dus masker.
KH Lukman menyampaikan apresiasinya atas kedatangan, bantuan dan motivasi yang telah diberikan Walikota.
Berkaitan dengan kegiatan yayasan yang menampung anak yatim piatu, dhuafa dan kaum werdha atau lanjut usia Yayasan Sentuhan Qalbu Kota Bekasi tiap Malam Jumat mengadakan acara unik.
Ponisih dari Divisi SDM Yayasan tersebut, Sabtu (23/1/2021) menuturkan tiap Kamis malam sekitar 90 anak yatim piatu berkumpul dan berdoa untuk keselamatan panti dan pengguni serta para donaturnya.
Yayasan ini mengayomi 97 anak yatim dan piatu, 110 orang dhuafa dan 114 orang lanjut usia. (PRI).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *