Di Ratas, Presiden Jokowi Soroti 8 Provinsi Penyumbang Kasus Covid Terbesar

oleh
Presiden RI, Joko Widodo.

JAKARTA, REPORTER.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi), menyoroti kenaikan kasus virus corona atau Covid-19 sejumlah wilayah di Indonesia, yang hingga saat ini telah mencapai akumulasi 98.778 kasus.

Bahkan, dalam rapat terbatas dengan Komite Covid-19 di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/7/2020), Presiden Jokowi menaruh perhatian serius pada 8 Provinsi penyumbang kasus terbesar.

Untuk itu, Kepala Negara mengingatkan kepada instansi terkait agar memberikan perhatian, prioritas penanganan di 8 Provinsi, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan dan Papua.

“8 Provinsi ini berkontribusi 74 persen kasus positif di Indonesia,” sebut Jokowi.

Presiden Jokowi mengatakan, target penanganan di 8 Provinsi itu sudah jelas yaitu mengendalikan penyebaran kasus corona, menurunkan angka kematian, dan meningkatkan angka kesembuhan.

“3 T (testing, tracing, dan treatment), harus dilakukan secara agresif dan masif,” ujar Jokowi seraya juga meminta Satgas Covid-19 untuk memastikan peralatan penanganan corona di 8 Provinsi itu tersedia. Yaitu lab untuk tes PCR, APD dan kebutuhan lain.

Jika ditemui peralatan tes PCR, lab, APD dan peralatan RS yang kekurangan, Kepala Negara mengingatkan untuk segera selesaikan, segera bereskan.

“Komunikasi yang efektif dengan RS, dengan masyarakat, dengan daerah, harus dilakukan seefektif mungkin,” demikian Presiden Jokowi. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *