Walikota Anwar Singgah ke Rumah Penyanyi Mansyur S Usai Santuni Santri Yatim Darussalam

oleh
Walikota Anwar berikan santunan untuk yatim Pondok Darussalam

JAKARTA, REPORTER.ID- Walikota Jakarta Timur Muhammad Anwar dalam safari bersepeda Jumat (25/12/2020) berkunjung ke Pondok Pesantren Yatim Darussalam di Kelurahan Jatinegara Kaum, Kecamatan Pulogadung. Pada kesempatan tersebut Walikota didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Jakarta Timur H Muchtar dan Camat Pulogadung Bambang Pangestu menyerahkan bantuan beras 250 kg beras dan uang lauk pauk yang diterima Ustadz Suhardi selaku pimpinan Ponpes Darussalam tersebut.
Lurah Jatinegara Kaum Darsito dan Kasie Kesranya H Husein ikut menyaksikan penerimaan bantuan tersebut bersama para santri Ponpes itu.
M Anwar mengatakan bantuan itu diberikan sambil bersilaturahmi dengan warga, khususnya anak anak yatim yang sedang menuntut ilmu.
“Sesuai arahan Bapak Gubernur, jika ada permasalahan di sini segera bersurat ke saya, nanti akan segera kami bantu,” ujarnya.
Yang terpenting kata Walikota, anak-anak itu dapat menerima pendidikan dengan baik agar bisa menjadi penerus bangsa yang berahlakul karimah.
Bantuan tersebut perlu berkaitan dengan pandemi covid -19 saat ini.
“Jangan lupa patuhi protokol kesehatan dan ingat pesan ibu 3 M,” pungkas Pak Wali.
Ustadz Suhardi dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasih atas kedatangan dan bantuan Walikota.
Dijelaskan oleh Ustadz Suhardi saat ini anak yatim yang mondok di asrama Ponpes Darussalam ada 20 santri. Sedang yang pulang pergi tiap hari ada 15 anak santri. Jumlah tenaga pengajar 5 orang.
Suhardi mengungkapkan, Pondok Pesantren Anak Yatim di RW 03 Jatinegara Kaum ini berdiri 6 Maret 1998. Sedangkan gedungnya selesai dibangun belakangan dan diresmikan oleh Walikota Jakarta Timur H Koesnan Halim tahun 2003.
Usai kunjungan ke Ponpes Darussalam Walikota Anwar dan rombongan singgah ke rumah Mansyur S, penyanyi dangdut yang terkenal dengan lagunya berjudul Gadis atau Janda.
“Di situ Pak Wali ngobrol sebentar dengan Mansyur S. Habis itu berangkat ke Cipayung,” kata Lurah Darsito ketika dihubungi Reporter.id Sabtu (26/12/2020).
Kasubbag Dikmental Jaktim Dwi Busara menambahkan Pak Wali dengan Mansyur S memang sahabat lama.
“Bila Pak Wali ada acara di rumah dinas Mansyur S suka datang ke sana,” kata Dwi Busara yang juga akrab dengan HR Suhendar, Ketua RW 03 Jatinegara Kaum di mana penyanyi dangdut yang hoby memancing itu tinggal. (PRI).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *